Kesalahan Umum Email Marketing

Blog Bisnis - Saat ini, akan ada banyak pengusaha yang telah mencapai posisi teratas sebagai merek yang paling berpengaruh, yang dikenal untuk kasus-kasus yang kompleks, baik penggunaan teknologi, dan sebagainya. Semua ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai strategi pemasaran, salah satunya adalah strategi pemasaran email. Pemilik merek dagang menggunakan berbagai taktik dan pengetahuan teknis untuk mendapatkan perhatian audiens target mereka, email blast, bahkan metode ini dapat diadopsi atau digunakan oleh siapa saja.

 

email blast gratis

Bukan rahasia bahwa pemasaran dengan pemasaran email dapat bekerja dengan baik jika Anda menggunakannya dengan benar. Menurut data, lebih dari 80% dari pembeli lebih memilih untuk berinteraksi dengan penjual melalui media online termasuk satu dengan e-mail dan ROI (return on investment) yang lebih tinggi, sehingga pemasaran menggunakan pemasaran email masih sangat cocok untuk digunakan di semua skala perusahaan. Tapi meskipun banyak manfaat dari pemasaran email, masih banyak pebisnis yang sering melakukan kesalahan ketika melakukan metode pemasaran email.

Berikut adalah beberapa kesalahan umum dan paling sering terjadi ketika menggunakan pemasaran email:

Lupa Muncul

Email marketing adalah cara yang efektif untuk memperkenalkan merek Anda kepada pelanggan dan pelanggan potensial. Setelah mengirimkan email menawarkan mereka, sehingga kontak pertama adalah kesempatan yang baik untuk memulai percakapan biasa dengan pelanggan Anda.

Memang, ketika mengharapkan konsumen untuk menerima email pengenalam, atau pesan yang mendasari terima kasih setidaknya setara dengan pemasaran gol - tapi terlalu sering kesempatan itu terjawab. Bahkan, 14% Merek tidak mengirim pesan (email menyambut), dengan apa yang mereka kehilangan kesempatan untuk membantu partisipasi pelanggan potensial. Dan untuk efek terbaik, pastikan bahwa "email selamat datang" Anda memiliki baris subjek menarik yang berdiri sebagai panggilan yang jelas untuk bertindak bagi penerima; dan pastikan bahwa pesan Anda telah dioptimalkan untuk ponsel pintar (penelitian telah menunjukkan bahwa lebih dari sepertiga konsumen hanya menggunakan perangkat mobile untuk membaca email).

 Baca Juga: IVR untuk produktivitas bisnis

Pelanggan dengan Membosankan membombardir konten

Newsletter telah lama menjadi pokok dari pemasaran melalui email, newsletter menawarkan kesempatan bagi merek untuk memberikan informasi tentang perkembangan terbaru dari produk Anda dan beberapa penawaran menarik mereka. Namun, terlepas dari itu, itu hanya sekitar pebisnisr seperempat merasa bahwa newsletter merupakan sarana komunikasi yang efektif. Sebagian alasan untuk ini mungkin kurangnya newsletter yang ditargetkan dan personal. Beberapa penelitian sendiri menemukan bahwa 92% dari pengiriman newsletter dilacak oleh tawaran, banyak yang dijelaskan oleh pelanggan sebagai hal-hal yang tidak relevan atau sesuai. Hal ini harus diperbaiki. Jika digunakan dengan benar dan tepat sasaran, dipersonalisasi konten dan penawaran pada waktu yang tepat sehingga newsletter dapat menjadi poin penting antara pelanggan dan merek Anda. Dengan dinamis, informatif dan juga menghibur pelanggan akan dengan senang hati membuka e-mail pemasaran Anda.

 

Jangan menutup

Bayangkan seorang pelanggan berjalan ke toko dan melihat isinya sebelum mengambil barang, membawanya ke antrian perintah dan kemudian tiba-tiba turun dan meninggalkan toko. Ini akan menjadi pemandangan aneh di dunia nyata, tapi di dunia maya (online), fenomena ini sangat umum. Keranjang aktif karena beberapa alasan - pelanggan yang repot-repot untuk mempublikasikan sebuah situs web - tetapi kehilangan transaksi penjualan tidak berarti. Mengirim pengingat tentang keranjang ditinggalkan dapat sangat efektif untuk mendorong pelanggan untuk kembali ke situs Anda dan membuat penjualan, tapi hampir 60% dari pengecer tidak mengikuti kesempatan emas ini. Lebih penting lagi, sementara pemberitahuan email harus dikirim ke insentif kepada pelanggan untuk kembali ke situs Anda, tidak perlu memberikan diskon besar untuk mengingat. Silakan kirim pemberitahuan dari produk yang direkomendasikan oleh informasi garansi, dapat membantu merangsang kunjungan kembali yang membuat bisnis Anda lebih baik.

 

Jangan meminta umpan balik

Seperti dalam hubungan apapun, dalam hal komunikasi antara merek dan pelanggan, harus ada komunikasi dua arah. Tidak ada yang lebih frustrasi daripada perasaan bahwa Anda belum pernah mendengar, karena meminta umpan balik (pulang) setelah melakukan pembelian adalah hal yang bijaksana (selama Anda bersedia untuk bertindak atas mereka komentar). Kirim pasca pembelian adalah cara mudah untuk menunjukkan Anda peduli dan menghormati pendapat pelanggan Anda. Namun, hampir setengah dari bisnis tidak mengirim apapun. Keuntungan lain untuk mencari umpan balik pelanggan setelah pembelian adalah bahwa Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari merek dagang sehingga Anda dapat berimprovisasi secara teratur sehingga bisnis Anda dapat dimaksimalkan.

 

Terlalu Kirim pesan

Konsistensi sangat penting. Jika Anda tidak kompatibel dengan email Anda, baik untuk mengganti gaya penulisan, tanpa melakukan penelitian atau mengirim terlalu banyak pesan dalam satu hari, ini dapat membingungkan pelanggan Anda . Perusahaan-perusahaan mengirim rata-rata empat email marketing seminggu, tetapi lebih pada kualitas dan bukan kuantitas.

Email marketing tidak akan hilang bahkan jika hari sangat maju dan salon penelitian bahwa pemasaran e-mail akan berlangsung lama. Mudah-mudahan, setelah membaca sebuah artikel tentang memiliki kesalahan ketika menggunakan Email Marketing dapat membuat Anda memahai dan kesalahan pemasaran email menghindari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp