Fungsi Email
Blog Bisnis - Email (surat elektronik) atau oleh pengirim pesan email adalah alat remote melalui komputer perantara, laptop atau smartphone yang terhubung ke Internet.
Email dapat digunakan untuk mengirim file yang dapat berupa
teks, gambar, audio atau video dengan ukuran tertentu. Dengan email, proses
pengiriman atau mengirim lebih pesan lebih mudah dan lebih cepat daripada
menggunakan titik layanan penjualan.
Sekarang, ada banyak penyedia layanan email termasuk Yahoo
Mail, AOL, Yandex, Zoho, iCloud, Microsoft Outlook dan Gmail. Gmail adalah
layanan email yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini.
fungsi email umumnya digunakan untuk menulis satu sama lain
secara elektronik. Dengan fungsi lampiran dalam layanan pesan, Anda dapat
melampirkan berbagai jenis file seperti foto, video dan banyak lagi.
Namun, pada kenyataannya email teknologi ini memiliki banyak
manfaat dan lebih dari sekedar teknologi untuk mengirim dan menerima pesan
saja. Berikut adalah beberapa fitur dan keuntungan lain dari menggunakan
e-mail.
1. Identitas
Dalam era digital, yang sepenuhnya dikembangkan seperti saat
ini, teknologi e-mail sering digunakan sebagai cara untuk mengkonfirmasi
identitasnya.
Banyak layanan digital menggunakan teknologi email sebagai
alat untuk memverifikasi identitas pengguna, seperti media sosial, yang telah
melakukan pembelian online, pembayaran online dan sebagainya.
2. Daftarkan alat diri di situs media sosial
Kebanyakan media sosial saat ini, yang disebut untuk
pengguna baru atau untuk mendaftar ke alamat email mereka untuk keperluan
verifikasi data diri identitas mereka /. Jika Anda adalah pengguna media sosial
seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Tidak ada keraguan langkah
pertama ketika Anda ingin menyimpan, Anda akan diminta untuk Anda tidak ada
alamat e-mail?
Hampir semua media sosial adalah catatan saat ini membutuhkan alamat email untuk keperluan verifikasi data itu sendiri. Setelah menyelesaikan pendaftaran akun media sosial, Anda biasanya akan menerima email media sosial untuk mengkonfirmasi alamat email.
Baca Juga: Cara Logout Gmail
3. Dapat digunakan sebagai media promosi
Para pengusaha yang menggunakan strategi omni-channel
umumnya menggunakna email ini sebagai sarana media promosi bisnis. Banyak yang
mengatakan bahwa promosi menggunakan media email adalah yang tertua track /
usang untuk mempromosikan kegiatannya. Tapi, pada kenyataannya, teknik
pemasaran email masih banyak digunakan saat ini karena dianggap lebih murah dan
lebih personal dan dapat diukur.
Secara umum, pengusaha akan mengumpulkan alamat email dari
pelanggan melalui layanan berlangganan di newsletter yang biasanya ditemukan di
situs pemilik bisnis. Menggunakan strategi pemasaran email ini, kegiatan
promosi menjadi lebih mudah dan juga optimal.
Apa keuntungan lain dari email. Setelah membacanya, Anda
pasti tahu sekarang bahwa email kini tidak hanya digunakan sebagai alat untuk
mengirim pesan saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai contoh di atas.
Komentar
Posting Komentar