Mengirim File Ukuran Besar Lewat Email

Blog Bisnis - Di Gmail, Google memungkinkan pengguna untuk melampirkan file (attachment) dengan jumlah ukuran file maksimal 25 MB

Jumlah tersebut relatif kecil dan kurang bagi sebagian orang yang sering menggunakan email untuk mengirim file besar.

Tapi ternyata, ada cara lain untuk mengirim file besar melalui email. Berikut adalah langkah-langkah tentang cara untuk mengirim file besar melalui email.

 

email blast gratis

Upload file ke Google Drive

Untuk dapat mengirim file besar, pengguna dapat menikmati layanan Google Drive. Google Drive adalah layanan penyimpanan awan yang tersedia untuk semua pengguna Gmail adalah gratis dan dapat diakses dengan masuk menggunakan akun Google mereka.

Google Drive menawarkan 15 GB penyimpanan gratis. Pengguna juga dapat meningkatkan kapasitas storagenya awan hingga 30 TB dengan membayar biaya berlangganan penyimpanan awan.

Untuk mengirim file besar melalui email, pengguna harus terlebih dahulu men-download file untuk meng-upload ke Google Drive. Pengguna dapat menggunakan situs aplikasi dikunjungi Goolge Reader atau Google Drive, kemudian pilih dan download file yang ingin Anda kirim.

Baca Juga: 8 Cara Jitu Mengembangkan UMKM

Cara download sangat mudah. Pengguna cukup hanya dengan mengklik ikon "+" pada aplikasi / memandang Drive. Kemudian pilih "Upload".

Maka pengguna dapat memilih file / file yang mereka ingin download di Google Drive. Pilih file yang ingin Anda download dan upload dan klik "Open" pilihan.

Bila Anda telah selesai memilih berikutnya, sistem akan secara otomatis men-download file Google Cloud Storage Drive. Tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Setelah selesai, pengguna dapat kembali ke aplikasi Gmail.

 

Insert Google Drive file ke Gmail

Buka aplikasi Gmail dan klik "+" untuk membuat email baru.

Setelah itu, klik "klip" dan pilih "Insert pembaca."

Maka itu akan menjadi daftar lengkap file yang disimpan di Google Drive pengguna.

 

Kemudian pilih file yang ingin mengirim dan klik "Pilih."

Setelah file termasuk Google Drive, pengguna dapat mengirim file langsung. Setelah menekan pengguna "Send" tombol, pengguna akan ditampilkan halaman pop-up "Berbagi".

Pilih "Penerima email ini: Dapat menampilkan" sehingga penerima dapat melihat isi dari Google Drive files terpasang sebelumnya. Terakhir, klik tombol "Send".

penerima email akan dapat men-download file Google Drive milik pengirim.

Dengan menggunakan metode ini, pengguna dapat mengirim file dan gmail sebesar apapun tanpa perlu khawatir dengna lampiran batas di gmail.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp