Membuat Akun Bisnis WhatsApp

Blog Bisnis - Teknologi internet telah membawa kemudahan, apakah untuk mencari informasi atau untuk kegiatan komersial. Terima kasih untuk mendukung berbagai aplikasi seperti media sosial dan aplikasi instant messaging. Menyadari ketergantunan antara pebisnsi dengan aplikasi, WhatsApp juga telah meluncurkan versi Business dari aplikasi WhatsApp di September 2017 yang lalu.

 

Whatsapp bisnis
Whatsapp bisnis

versi aplikasi WhatsApp dari perusahaan-perusahaan ini memiliki penampilan yang sama seperti versi regular aplikasi WhatsApp, itu adalah bisnis aplikasi hanya WA memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan perusahaan untuk secara efektif berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Berikut adalah langkah-langkah tentang cara membuat bisnis yang mudah WA.

 

1. Download Bisnis Aplikasi WhatsApp di Smartphone Anda.

Langkah pertama untuk membuat akun bisnis adalah WhatsApp, Anda harus men-download dan menginstal aplikasi bisnis WhatsApp PlayStore untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.

 

2. Buka akun

Setelah aplikasi bisnis WhatsApp diinstal, langkah berikunya Anda harus mendaftar menggunakan nomor telepon Anda. Saya sarankan untuk menggunakan hanya telepon pengguna difokuskan pada sejumlah bisnis, sehingga lebih mudah untuk memverifikasi akun dan juga bisnis.

 

3. Membuat profil perusahaan

Setelah register sudah selesai akun bisnis WA, langkah berikutnya adalah untuk membuat profil bisnis Anda sendiri. jalan mudah, hanya menjaga informasi bisnis Anda di Settings> Kewirausahaan Pengaturan> Profil. Dalam proses ini, Anda harus benar-benar akurat dan lengkap serta untuk mendapatkan informasi bisnis Anda, seperti nama, alamat, informasi kontak, dan sebagainya.

 

4. Periksa fitur dan menu

Setelah Anda membuat profil perusahaan, Anda dapat memeriksa apa saja fitur yang tersedia dalam bisnis aplikasi WhatsApp. Bagaimana Anda dapat mengakses menu Settings> bisnis Pengaturan dan memeriksa semua pilihan yang tersedia dan muncul dalam menu.

 

5. Memahami dan menggunakan fungsi yang tersedia

Dari menu, Anda pasti akan menemukan pilihan seperti pesan adanya, Salam pesan Balasan dan cepat. Anda dapat belajar dan menyesuaikan setiap opsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menggunakan menu untuk membantu Anda meningkatkan penjualan, serta kenyamanan pembeli Anda.

 

6. Gunakan fitur pesan otomatis yang ditawarkan

Anda dapat mencoba menggunakan fungsi pesan otomatis ini untuk menjawab semua pesan yang masuk ke pelanggan Anda secara otomatis. Anda juga dapat menentukan kapan dan juga penyampaian pesan, apakah direncanakan atau diatur dijam waktu tertentu sebagai jam dekat sibuk dan jam operasi dari operasi bisnis Anda.

 

Misalnya, jika Anda memiliki pengaturan diterapkan untuk mengirim pesan selamat datang otomatis untuk pelanggan Anda. Anda dapat mengirim pesan otomatis kepada mereka untuk pertama kalinya setelah mereka tidak aktif selama 14 hari atau hanya bergabung dengan bisnis Anda.

 

Selain fitur pesan otomatis, ada juga fitur cepat respon / respon cepat. Ini adalah di mana Anda dapat mengatur pesan dasar, pilih shortcut dan memilih kata kunci yang berguna untuk respon cepat terhadap respon yang cepat dengan hanya mengetik kata kunci yang Anda sudah membuat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp