Membuat Akun Bisnis WhatsApp
Blog Bisnis - Teknologi internet telah membawa kemudahan, apakah untuk mencari informasi atau untuk kegiatan komersial. Terima kasih untuk mendukung berbagai aplikasi seperti media sosial dan aplikasi instant messaging. Menyadari ketergantunan antara pebisnsi dengan aplikasi, WhatsApp juga telah meluncurkan versi Business dari aplikasi WhatsApp di September 2017 yang lalu.
versi aplikasi WhatsApp dari perusahaan-perusahaan ini
memiliki penampilan yang sama seperti versi regular aplikasi WhatsApp, itu
adalah bisnis aplikasi hanya WA memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan
perusahaan untuk secara efektif berkomunikasi dengan pelanggan mereka.
Berikut adalah langkah-langkah tentang cara membuat bisnis
yang mudah WA.
1. Download Bisnis Aplikasi WhatsApp di Smartphone Anda.
Langkah pertama untuk membuat akun bisnis adalah WhatsApp,
Anda harus men-download dan menginstal aplikasi bisnis WhatsApp PlayStore untuk
pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.
2. Buka akun
Setelah aplikasi bisnis WhatsApp diinstal, langkah berikunya
Anda harus mendaftar menggunakan nomor telepon Anda. Saya sarankan untuk
menggunakan hanya telepon pengguna difokuskan pada sejumlah bisnis, sehingga
lebih mudah untuk memverifikasi akun dan juga bisnis.
3. Membuat profil perusahaan
Setelah register sudah selesai akun bisnis WA, langkah
berikutnya adalah untuk membuat profil bisnis Anda sendiri. jalan mudah, hanya
menjaga informasi bisnis Anda di Settings> Kewirausahaan Pengaturan>
Profil. Dalam proses ini, Anda harus benar-benar akurat dan lengkap serta untuk
mendapatkan informasi bisnis Anda, seperti nama, alamat, informasi kontak, dan
sebagainya.
4. Periksa fitur dan menu
Setelah Anda membuat profil perusahaan, Anda dapat memeriksa
apa saja fitur yang tersedia dalam bisnis aplikasi WhatsApp. Bagaimana Anda
dapat mengakses menu Settings> bisnis Pengaturan dan memeriksa semua pilihan
yang tersedia dan muncul dalam menu.
5. Memahami dan menggunakan fungsi yang tersedia
Dari menu, Anda pasti akan menemukan pilihan seperti pesan
adanya, Salam pesan Balasan dan cepat. Anda dapat belajar dan menyesuaikan
setiap opsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat menggunakan menu
untuk membantu Anda meningkatkan penjualan, serta kenyamanan pembeli Anda.
6. Gunakan fitur pesan otomatis yang ditawarkan
Anda dapat mencoba menggunakan fungsi pesan otomatis ini
untuk menjawab semua pesan yang masuk ke pelanggan Anda secara otomatis. Anda
juga dapat menentukan kapan dan juga penyampaian pesan, apakah direncanakan
atau diatur dijam waktu tertentu sebagai jam dekat sibuk dan jam operasi dari
operasi bisnis Anda.
Misalnya, jika Anda memiliki pengaturan diterapkan untuk
mengirim pesan selamat datang otomatis untuk pelanggan Anda. Anda dapat
mengirim pesan otomatis kepada mereka untuk pertama kalinya setelah mereka
tidak aktif selama 14 hari atau hanya bergabung dengan bisnis Anda.
Selain fitur pesan otomatis, ada juga fitur cepat respon /
respon cepat. Ini adalah di mana Anda dapat mengatur pesan dasar, pilih
shortcut dan memilih kata kunci yang berguna untuk respon cepat terhadap respon
yang cepat dengan hanya mengetik kata kunci yang Anda sudah membuat.
Komentar
Posting Komentar