Bisnis Di Tengah Pandemi

Blog Bisnis - Suatu jenis perusahaan yang mulai berkembang di tengah-tengah coronavirus pandemi ini adalah bisnis rumah. Orang bisa mengatakan bahwa sangat nyaman dan juga bisnis ini sangat cocok sebagai karya tambahan atau juga dapat digunakan sebagai pekerjaan utama.

whatsapp bisnis


Sejak penerapan PSBB oleh pemerintah karena epidemi virus ini corona, tidak ingin semua orang menjadi sebanyak operasi mungkin di rumah.

Jadi bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan di tengah pandemi korona, Anda dapat memulai dengan mencoba bisnis rumah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mulai mencari ide bisnis rumah yang dapat Anda lakukan.

 

Kemudian membuat strategi dokumentasi / rencana untuk menjual bisnis rumah Anda untuk bersaing dengan pesaing Anda.

Ada banyak strategi untuk promosi dan penjualan, Anda hanya belajar untuk mempromosikan bisnis rumah dan efektif. Berikut adalah beberapa jenis strategi untuk promosi dan penjualan.

1. Promosi Langsung, promosi dilakuakn mulut. Sementara strategi ini sebagian besar telah ditinggalkan oleh perusahaan, namun pada kenyataannya, itu masih merupakan strategi yang efektif untuk digunakan.

 

Metode ini cukup mudah dan murah.

 

Anda dapat mempromosikan sampel produk Anda dengan mengunjungi beberapa rumah tetangga. Misalnya, jika Anda menjual kue atau hidangan khas lebaran, Anda dapat berbagi tester makanan ke tetangga atau saudara / teman ke kantor Anda.

 

juga mencakup informasi tentang harga produk yang Anda jual dan juga nomor telepon untuk panggilan. Semakin banyak orang yang tahu produk Anda, maka kemungkinan produk Anda dijual juga akan meningkat.

 

 

2. Promosi penggunaan media sosial seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan Twitter untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Anda dapat membuat akun media sosial khusus untuk perusahaan Anda atau Anda juga dapat menggunakan media sosial akun aset pribadi Anda untuk membuatnya lebih mudah untuk mempromosikan produk Anda.

 

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan foto / video dari produk Anda disertai dengan keterangan yang menjelaskan informasi produk seperti nama produk, harga, dan Bahanan lainnya.

 

Promosi dengan cara ini akan sangat efektif jika Anda memiliki banyak pengikut atau follower di media sosial rekening Anda sendiri. Cobalah untuk mempromosikan kreatif produk Anda melalui media sosial.

 

Anda juga dapat menggunakan bantuan teman / influencer yang memiliki banyak pengikut / penggemar untuk membantu mempromosikan produk Anda ke lebih banyak orang.

 

 

3. Menjual produk Anda di pasar, ada banyak berdiri di pasar Indonesia. Untuk membuat bisnis rumah Anda banyak pembeli. Anda dapat menjual produk Anda melalui pasar.

 

Kunci untuk menjual dengan sukses di pasar tidak menjadi malas untuk belajar untuk menjual di pasar. Melakukan penelitian Anda, belajar untuk menjual di pasar di Internet, dan Anda berlatih.

 

Anda dapat menggunakan strategi pemasaran ini untuk menjangkau konsumen lebih lanjut.

 

4. Gunakan layanan dukungan. Bagi perusahaan yang telah diklasifikasikan sebagai perusahaan kelas menengah (UKM) dan pangsa pasar yang cukup besar. Anda dapat memaksimalkan strategi promosi menggunakan layanan pendukung seperti mengundang pencipta konten atau influencer lokal untuk mempromosikan produk Anda.

 

Strategi ini sangat efektif digunakan saat ini. Anda perlu menyiapkan anggaran khusus digunakan untuk menyewa penjualan jasa dengan influencer / pencipta conten.

 

 

5. Selain menjual produk di pasar, Anda dapat meninggalkan produk Anda di warung atau toko-toko. Anda dapat mulai dengan menggunakan warung yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Cukup membuat kesepakatan dengan pemilik stand / toko untuk mempercayakan produk Anda di toko-toko / toko.

 

 

Untuk menjaga kualitas, meningkatkan kreativitas

 

Apapun bisnis rumah Anda tinggal, selalu ingat untuk menjaga kualitas produk yang Anda jual.

Jangan biarkan produk yang Anda jual kurang menarik bagi konsumen karena produk berkualitas buruk. Alasannya sangat penting dalam menjaga kualitas produk, karena konsumen ingin mendapatkan barang yang mereka inginkan pada harga yang baik dan kualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp