Cara Mengetahui WA Disadap

Blog Bisnis - Saat WhatsApp telah menjadi nomor satu aplikasi instant messaging di dunia dengan pengguna aktif telah mencapai lebih dari 1,5 miliar orang per hari.

Karena jumlah pengguna aktif harian, jumlah pesan yang dikirim per hari adalah sangat baik sekali. aplikasi WhatsApp juga dapat digunakan dan dinikmati oleh semua, orang-orang biasa dan orang-orang berpengaruh. Sementara menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi menjadi lebih nyaman dan praktis.

Jumlah orang yang mengandalkan aplikasi ini untuk berkomunikasi dengan mereka, mengundang beberapa orang untuk mengembangkan alat / software yang digunakan untuk pesan mencegat aplikasi WhatsApp. Meskipun aplikasi WhatsApp sudah sistem enkripsi alat dari awal sampai akhir. Tapi tetap, ada banyak orang yang mencoba untuk mengeksploitasi pesan WhatsApp ini untuk kebutuhan mereka.

whatsapp bisnis


Jadi bagaimana kita bisa tahu apakah kita WhatsApp telah dicegat atau hack oleh orang lain? Berikut adalah beberapa cara untuk tahu apakah kita dieksploitasi WA dikutip situs Avira dan sejumlah sumber lain:

 

1. Pengguna tidak dapat masuk ke akun mereka

Pada dasarnya, nomor telepon hanya dapat digunakan di akun satu WhatsApp atau perangkat yang biasa dikenal koneksi tunggal.

Jika Anda tiba-tiba atau tidak keluar dari log akun WhatsApp milik Anda, maka ada kemungkinan bahwa orang lain menggunakan nomor Anda untuk menghubungkan pemilik akun WhatsApp.

Untuk dapat terhubung ke perangkat, biasanya aplikasi WhatsApp akan meminta kode dari satu password waktu atau OTP akan dikirim langsung ke nomor yang digunakan selama perekaman rekening WA.

Oleh karena itu, tidak pernah bahkan jika Anda berbagi kode WBS kepada orang lain. Tapi ada beberapa kasus yang biasanya akan menggandakan pelaku nomor telepon Tapper untuk kote korban OTP untuk masuk rekening korban.

 

2. Fitur Haruskah saya menggunakan WhatsApp Panggilan

Menurut data yang dikutip blog Avira, jika pengguna tidak dapat menelepon atau menggunakan fungsi panggilan melalui WhatsApp. Ada kemungkinan bahwa akun Anda telah dieksploitasi. Hal ini masih dalam pembahasan, karena statmen dikeluarkan tampak begitu tidak masuk akal. Oleh karena itu, titik 2 praktis 100% itu tidak sah.

 

3. Periksa pilihan Web WhatsApp

WhatsApp Web adalah fitur yang dibuat oleh pengguna memukinkan WhatsApp WhatsApp melalui browser untuk membuka PC / laptop. Fungsi ini juga banyak digunakan oleh pekerja jelas tidak dapat membuka ponsel mereka saat bekerja. Mereka menggunaakn WhatsApp web ini untuk memeriksa pesan masuk WA atau tidak.

Cara ketiga untuk mengetahui apakah akun WhatsApp Anda dioperasikan atau tidak, Anda dapat menggunakan web ini menggunakan WhatsApp dengan membuka menu Settings atau ikon dapat mentap tiga poin di sudut kanan atas aplikasi WhatsApp Anda dan pilih Web WhatsApp.

Jika ada informasi jika Anda login diperangkat yang bukan milikmu, kemudian pilih atau meninggalkan segera putuskan perangkat untuk menghapus akun Anda dari perangkat yang terhubung. Hal ini sangat berguna ketika akun Anda dioperasikan / hack oleh orang lain.

 

4. Pesan Readable Namun Anda baca

Tanda-tanda lain bahwa akun Anda telah diretas atau dicegat adalah pesan WhatsApp dibaca ketika Anda belum membuka dan membaca pesan tersebut.

Masuk pesan dibacakan biasanya muncul dua tanda centang biru di sejarah diskusi yang mengirimkan pesan. Fungsi ini biasanya diaktifkan secara default.

Jika ternyata pengguna sengaja / tidak ada fungsi ini, akan sangat sulit untuk mengetahui apakah akun Anda telah dioperasikan WA / hack oleh orang lain menggunakan cara keempat ini.

5. Mengirim pesan Anda Tidak mengirim kontak Anda

Jika kontak Anda mendapatkan pesan dari Anda, tapi Anda merasa dan tidak pernah mengirim pesan. Maka dapat dipastikan bahwa akun WhatsApp Anda disandera / hack.

 

Jika Anda memiliki atau pengalaman salah satu hal di atas karakteristik yang harus dilakukan pertama adalah untuk tidak panik. Panik tidak akan menyelesaikan apa-apa, Anda harus tenang dan berpikir tentang kemungkinan yang dapat membuat akun Anda sampai terhack / dicegat oleh orang lain. Tapi jika Anda tidak ingin diganggu dan rumit, Anda dapat menghapus akun Anda dan membuat account baru dengan nomor baru. Tapi sebelum itu, Anda dapat melakukan backup percakapan WhatsApp dan nomor kontak data Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp