Digital Marketing - 4 tahap Marketing Di Media Umum

Digital Marketing - Ada beberapa termin yang harus dilewati Bila kalian ingi nmelakukan aktivitas marketing menggunakan menggunakan salah satu platform Digital Marketing, yaitu media sosial marketing.

4 tahap Marketing Di Media Umum | Digital Marketing


4 tahap Marketing Di Media Umum | Digital Marketing
4 tahap Marketing Di Media Umum | Digital Marketing

Tahapan-tahapan tersebut antara lain seperti :

Awareness

di termin ini, kalian para marketer wajib  mampu menyaring audiens yang ingin dijadikan menjadi sasaran pasar buat ditawari produk yang kalian miliki. ketika kalian telah berhasil menyaring audiens untuk dijadikan menjadi sasaran pasar, kalian hanya wajib  menaikkan awareness atau pencerahan terhadap merk ataupun produk, supaya audiens tersebut menyadari keberadaan berasal merk/produk milik kalian.

Mengingat sangat luasnya jangkauan yg bisa pada capai oleh media umum ini, sehingga bisa berdampak di majemuknya pengguna yang melihat konten yang kalian bagikan di media umum. oleh sebab itu, menaikkan awarness pada audiens ini tentunya akan sangat berguna sekali.


Baca juga: Jenis Digital Marketing Terbaik | Email Blast Gratis

 

Interest

yang berikutnya artinya interest atau ketertarikan. di tahap ini, seorang marketer wajib  mampu membentuk ketertarikan antara audiens yg dituju dengan produk yg ditawarkan. Gunanya untuk membentuk audiens tadi menjadi bertanya-tanya dan  mau mencari tau lebih pada tentang produk yang kalian tawarkan pada mereka.

buat memperoleh interest atau ketertarikan dari sasaran audiens yg kalian tuju. Kalian bisa menggunakan tools spesifik yg bisa membantu kalian buat menganalisa ketertarikan yg dimiliki oleh target audiens kalian.


Desire

selesainya kalian berhasil membangun ketertarikan antara audiens menggunakan produk, maka yang selanjutnya adalah kalian harus mampu menyampaikan gosip terkait produk sedetail serta sejelas mungkin pada mereka, tak lupa jua berikan pelayanan yg maksimal  agar konsumen tersebut mau menerima tawaran yg kalian berikan pada mereka.

pada praktik rilnya, kemampuan copy writing sangat diharapkan disini buat mempersuasi para audiens yang membaca konten dari kalian buat melakukan sesuatu. seperti yang telah disinggung diatas Bila copy writing ini mampu mensugesti tindakan audiens buat melakukan sesuatu, mirip membeli, mendaftar, melihat, atau mengunjungi berdasarkan konten yang kalian buat.

 

Baca Juga: Jenis Pemasarang Digital Marketing - Email Blast Gratis


Action

setelah kalian berhasil melewati tiga termin diatas, sampai akhirnya audiens tadi bersedia membeli dan  mau melakukan transaksi. Maka pada tahap ini, kalian wajib  melakukan action. Action disini bukan hanya merujuk di aktivitas membeli sesuatu, melainkan action bisa digambarkan menjadi tindakan akhir yang dibutuhkan oleh si pemilik bisnis agar audiens tersebtu melakukan daftar, berkunjung, membeli atau bertanya secara detail tentang produk yang ditawarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp

Algoritma Email Blast Marketing