Potensi Pasaran Pengguna WhatsApp Bisnis

WhatsApp Bisnis - Saat ini, media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung bisnis. Terutama pada saat itu, kebanyakan orang sudah memiliki smartphone dan dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Menurut data yang diperoleh, kami sosial, sekitar 95% pengguna internet di Indonesia adalah pengguna aktif media sosial. Diperkirakan jumlah pengguna media sosial di Indonesia adalah sekitar 160 juta orang dan 99% dari angka-angka ini mengakses media sosial melalui smartphone masing-masing.


WA Bisnis
WA Bisnis

Tidak hanya digunakan untuk berinteraksi, teknologi internet saat ini juga banyak digunakan untuk membeli kebutuhan atau penjualan. 52% dari transaksi global dilakukan secara online menggunakan perangkat smartphone.

80% pengguna Internet di Indonesia membeli online melalui perangkat smartphone mereka. Hal ini disebabkan oleh munculnya platform dan aplikasi yang berbeda yang memungkinkan mereka untuk berbelanja online dan kapan saja, termasuk pembelian online melalui media sosial.

Kegiatan pembelian dan penjualan media sosial disebut istilah perdagangan sosial. Salah satu aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan di dunia adalah WhatsApp. Ada lebih dari 2 miliar pengguna WhatsApp di semua negara di dunia. Dari 2 miliar pengguna ini, lebih dari setengahnya adalah pengguna yang aktif. Di Indonesia saja, WhatsApp adalah aplikasi paling populer dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbesar dibandingkan dengan aplikasi media sosial lainnya.

Pada 2018, WhatsApp meluncurkan aplikasi aplikasi Yaknik WhatsApp terbaru. Aplikasi WhatsApp Business dibuat untuk tujuan membantu pengusaha, terutama orang-orang bisnis kecil untuk membangun merek dan loyalitas konsumen. Permintaan bisnis Whatsapp telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi whatsapp bisnis masih merupakan bagian dari perdagangan sosial karena aktivitas transaksi dilakukan oleh kucing.


benefits whatsapp bisnis
Benefits WhatsApp Bisnis


Keuntungan Menggunakan WhatsApp Bisnis

Komunikasi dua arah

Selain pasar yang luas, aplikasi WhatsApp Bisnis juga memungkinkan komunikasi dua arah antara pemilik perusahaan dan konsumen, sehingga dapat memfasilitasi kedua belah pihak untuk melakukan transaksi. Komunikasi langsung ini adalah salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian suatu produk / layanan.

Sebagian besar konsumen menyerukan, jika mereka lebih percaya diri untuk membeli produk / layanan merek yang memenuhi kucing mereka. Artinya, pengusaha dapat memiliki lebih banyak kepercayaan pada konsumen mereka jika implementasi sistem diskusi bisnis pada bisnis mereka.

 

Tingkatkan nilai konversi

Tergantung pada data pencarian yang diperoleh, hubungi konsumen potensial baru setelah menghubungi merek Anda untuk pertama kalinya, dapat meningkatkan nilai konversi hingga 113%. Ini menunjukkan betapa pentingnya pengusaha harus selalu menjaga komunikasi dengan pelanggannya.

Dengan Whatsapp Business, pengusaha dapat mengakses lebih banyak konsumen dengan mudah, meningkatkan nilai penjualan dan meningkatkan terjadinya peluang pesanan berulang dan memelihara hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.

 

Memfasilitasi tugas konsumen untuk menghubungi Anda

WhatsApp Business memfasilitasi kemampuan konsumen untuk terus menghubungkan dengan bisnis Anda. Jika Anda sulit untuk dihubungi oleh konsumen Anda, mereka mungkin mungkin malas untuk melanjutkan transaksi untuk tempat Anda dan memilih mungkin untuk melakukan transaksi di tempat pesaing Anda.

Termasuk nomor bisnis Whatsapp pada profil bisnis Anda tentu dapat meningkatkan nilai penjualan hingga 27%. Dengan kehadiran aplikasi komersial WhatsApp ini, tentu sangat mudah bagi konsumen untuk berbelanja online melalui perangkat ponsel cerdas mereka.

 

Jawaban yang lebih cepat untuk

Lebih dari 80% pesan yang dikirim melalui bisnis Whatsapp secara langsung dibaca dalam waktu 5 menit pengiriman. Selain itu, pesan tingkat bisnis treardsp whatsapp yang terbuka sangat tinggi pada 99%. Artinya, ada kemungkinan bahwa pesan Anda dibaca langsung oleh konsumen dan itu pasti akan meningkatkan kemungkinan pesan Anda akan segera diganti oleh mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp

Algoritma Email Blast Marketing