Cara menggunakan WhatsApp BISNIS

WhatsApp Bisnis - Bisnis online sekarang mulai terlibat dalam orang. Selain itu, pandemi Corona saat ini masih belum ada di negara kita. Banyak kegiatan lumpuh, yang mengarah untuk menghentikan tingkat ekonomi. Bahkan hari ini, ada begitu banyak perusahaan besar yang mulai bergerak karena dampak Pademi ini. Tetapi bukan beberapa pengusaha yang mulai menggunakan teknologi digital untuk mempertahankan bisnis mereka di tengah-tengah krisis ekonomi karena virus Corona.


WhatsApp Bisnis
WhatsApp Bisnis

Selain media sosial, pengusaha biasanya menggunakan aplikasi perepsanan instan untuk membantu menjaga aktivitas mereka. Contoh penerapan pesan instan yang banyak digunakan oleh perusahaan adalah hari ini bisnis Whatsapp.

Aplikasi whatsapp bisnis adalah aplikasi WhatsApp biasa yang digunakan untuk didiskusikan. Aplikasi WhatsApp Business memiliki fitur yang ada di aplikasi WhatsApp yang biasa, tetapi ditambah dengan fitur-fitur khusus untuk membantu pengusaha.

Di antara banyak fitur yang ada di aplikasi whatsapp bisnis, seperti pesan otomatis, profil bisnis, pesan cepat dan label. Pesan otomatis ini adalah salah satu fungsi atas aplikasi whatsapp bisnis yang banyak digunakan oleh penggunanya.


WA Bisnis
WA Bisnis


Fungsi pesan otomatis ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan yang telah Anda tetapkan saat pengiriman secara otomatis untuk menghubungi Anda diarahkan.

Misalnya, ketika Anda berada di luar desktop / toko, Anda dapat mengkonfigurasi pesan otomatis di luar jam operasi yang dikirim secara otomatis ketika seorang konsumen yang melibatkan Anda di luar desktop atau di luar jam kantor.

Anda juga dapat mengatur program pengiriman pesan otomatis Anda sendiri di luar jam kerja untuk menyala pada waktu tertentu, misalnya hari program kantor / toko ditutup atau dinonaktifkan. Dengan supaya pelanggan Anda masih bisa mendapatkan berita jika toko atau kantor Anda sedang berlibur dan tidak berjalan.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk membuat sambutan selamat datang untuk memperkenalkan bisnis Anda ke konsumen baru atau membeli produk dari Anda.

Tutorial Menggunakan WhatsApp Bisnis Untuk Berbisnis Online:

  1. Buka aplikasi bisnis WhatsApp.
  2. Pilih opsi lain pada ikon rolling point 3 di sudut kanan atas.
  3. Pilih fungsi bisnis, lalu pilih opsi pesan di luar jam kerja (pesan selanjutnya).
  4. Nyalakan fungsi Kirim Pesan.
  5. Pilih kolom yang tersedia untuk melakukan konten pesan yang akan dikirim otomatis oleh fitur ini dan ketika selesai, pilih OK.
  6. Di bagian perencanaan, pilih salah satu opsi di bawah ini:
    • SEBUAH. Selalu kirim (selalu kirim), kirim pesan secara otomatis kapan saja
    • Kalender Khusus (jadwal yang dipersonalisasi), untuk mengirim pesan secara otomatis hanya pada waktu yang ditentukan
    • Di luar jam kerja, untuk mengirim pesan secara otomatis hanya ketika Anda berada di luar jam kerja atau jam operasi Anda. Opsi ini akan terbuka jika Anda telah mengkonfigurasi operasi jam pada profil akun whatsapp Anda.
  1. Di penerima, pilih salah satu opsi di bawah ini:
    • SEBUAH. Semua orang
    • Semua yang tidak ada dalam daftar kontak
    • Semua orang kecuali .. (Kirim pesan ke semua kontak kecuali jika kontak dikecualikan)
    • Kirimkan saja ke ..., (akan mengirim pesan hanya dalam kontak yang direncanakan)
  2. Ketika selesai, tekan tombol Simpan atau Simpan.

Dengan mengikuti metode di atas, Anda mengaktifkan fungsi pesan otomatis untuk secara otomatis mengirim pesan ke konsumen Anda pada saat tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp

Algoritma Email Blast Marketing