Macam Macam Domain

Blog BisnisDomain adalah alamat dari website yang dapat diakses oleh pengguna melalui mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lain sebagianya.

alamat domain ini adalah alamat yang mengirim pesan ke IP server hosting. Jadi sederhana ketika Anda mengetik alamat situs yang Anda mengakses sebenarnya server IP yang Anda akan melakukan perjalanan.

Pada nama domain yang unik, dan tidak ada website yang memiliki nama domain yang sama.


email domain
domain email


Jenis Domain

Ada berbagai jenis daerah. Salah satu daerah yang paling terkenal dan masih banyak digunakan saat ini adalah daerah yang memiliki ekstensi ".com". Selain itu, masih banyak ekstensi lebih domain seperti .net, .org, Id, dan lain-lain.

Jenis bidang dan ekstensi:

1. Top Level Domain (TLD)

TLD adalah yang tertinggi dalam jenis struktur DNS di internet. Contohnya adalah perpanjangan TLD .id, .com, .web dan lain-lain.

domain TLD terdiri dari beberapa jenis, termasuk:

Sebuah. Negara tingkat kode top domain (ccTLD)

Yaitu ccTLD domain yang memiliki ekstensi dengan menamai wilayah atau lokasi geografis, sebagai id untuk Indonesia, .us untuk Amerika Serikat dan .au untuk Australia.

domain ccTLD dapat digunakan oleh satu orang tetapi bukan warga negara dari negara yang bersangkutan. Misalnya, Anda tinggal di Indonesia dan ingin menggunakan .au ccTLD milik Australia, hanya untuk tinggal mengikuti persyaratan tentang cara untuk melakukannya.

b. tingkat pertama generik (gTLD)

GDTL adalah domain umum dan dapat digunakan oleh semua orang. GDTL sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan perpanjangan lapangan udara seperti .com atau .org. Persyaratan untuk menggunakan GDTL ini cukup mudah dan tidak sulit karena persyaratan ccTLDs.

vs. Premium Top Level Domain (LPT)

LPT adalah ekstensi domain dapat disesuaikan penamaan. Misalnya .site, .web, .travel, .host, .doctor, .udin, atau ekstensi lainnya.

LPT digunakan untuk menjelaskan lebih rinci spesifikasi dari sebuah situs web. Seperti penggunaan domain .travel yang berhubungan dengan perjalanan atau liburan. Demikian pula dengan ekstensi domain lainnya yang dipersonalisasi.

 

2. Kedua-level domain

domain tingkat kedua adalah nama domain terdaftar. Misalnya, bukucerita.id. "Bukucerita" disebut domain tingkat kedua.

 

3. domain tingkat ketiga

domain tingkat ketiga atau yang biasa dikenal sebagai subdomain. subdomain sering digunakan untuk tujuan tertentu. Misalnya, untuk membuat sub-domain informasi di luar situs utama tetapi masih relevan dan digunakan untuk kepentingan pemilik situs.

Misalnya, www.namawebsite.id info.namawebsite.id telah subdomain digunakan untuk menyebarkan informasi di situs. "Info" adalah domain tingkat ketiga atau namawebsite.id subdomain.

 

Ini sedikit penjelasan tentang berbagai jenis bidang di situs Web yang dapat digunakan juga untuk kebutuhan untuk email.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp