Konsumen Profiling Untuk Bisnis

Blog Bisnis - mapping profil konsumen merupakan salah satu bagian integral dari pemasaran. Tanpa informasi rinci tentang profil konsumen, seperti segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis, pembelian perilaku dan proses yang dibuat oleh konsumen, itu berarti Anda berencana sedang gagal. Pemetaan menggunakan profil konsumen untuk lebih memahami pelanggan.

profil pelanggan merupakan langkah untuk memetakan dan mengeksplorasi profil pelanggan Anda lebih baik. Di profil pelanggan, Anda tahu dibandingkan "wajah" dari pelanggan Anda sehingga tugas pemasar untuk membuat keputusan menjadi lebih mudah.

Customer Profiling
Customer Profiling

pemetaan pola konsumen dapat dilakukan dengan menggunakan kombinasi data eksplisit (profil informasi yang diperoleh dari pelanggan dari proses pendaftaran atau survei) dan data implisit (informasi tentang perilaku konsumen yang diperoleh dari observasi langsung, seperti cookies konsumsi pencarian saat browsing situs web Anda). Sebuah strategi pemasaran yang baik adalah dengan menjalankan kombinasi data eksplisit dan data implisit secara berkelanjutan. Dengan data ini, Anda mendapatkan ide dari perubahan dinamis untuk segmen pelanggan Anda.

Sebelumnya saya telah menyebutkan kata "cookies". Cookie memiliki banyak kegunaan untuk Eksplorasi data implisit. Anda dapat mengamati pelanggan Anda dengan menggunakan "jalan" yang telah ditinggalkan. Contoh pada halaman mereka, produk apa yang mereka lihat, sampai lamanya waktu yang mereka habiskan di website Anda.

Yang paling "jelas" profiling pelanggan yang Anda miliki, kegiatan pemasaran yang lebih Anda lakukan dan juga bekerja lebih efisien pada saat yang sama Anda menghapus sumber listrik. Selalu diingat bahwa setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, akan lebih mudah untuk memenuhi konsumen jika Anda membagi mereka sesuai dengan kebutuhan mereka dan melayani setiap sub-segmen berbeda.

 

Apa informasi yang diperlukan untuk pelanggan profil Pelanggan

Mungkin di antara Anda ada yang kurang familiar atau tidak dengan profil pelanggan dan data yang diperlukan untuk tujuan pelanggan profil ini. Untuk menjawab ini, Anda bisa mulai dengan pertanyaan mendasar yang paling seperti "Siapa pelanggan Anda? "

Lebih dalam, jika Anda benar-benar tahu pelanggan Anda? karena semua karakteristik pelanggan Anda? Karakteristik ini konsisten dengan harapan yang Anda inginkan? Karakteristik ini sangat berbeda dari apa yang Anda harapkan? Percaya atau tidak, masalah ini masih banyak perusahaan yang tidak mampu untuk menanggapi semua.

Jika Anda sebagai distributor tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, maka bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dengan baik? Kemudian, jika Anda yakin dan mampu mengembangkan atau menggandakan basis pelanggan Anda?

Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dan menjawab pertanyaan dasar adalah tugas yang sangat sulit. Setelah data yang diperlukan telah dikumpulkan, tugas berikutnya adalah tidak kurang sulit adalah "filter" data yang berguna untuk informasi. Kesulitan terus datang sebagai jumlah data yang diperoleh. Beberapa konsumen juga dapat memberikan data yang salah untuk Anda, apakah sadar atau tidak.

Untuk alasan ini, sekarang ada banyak layanan yang menawarkan pelanggan profiling. Salah satunya adalah layanan profil pelanggan Profiling milik OCA OCA yaitu bahwa "database pelanggan" tawaran yang akan membiarkan Anda memilih konsumen / audiens berdasarkan usia, lokasi, SES, kebiasaan mereka penggunaan televisi, telepon dan internet.


Hasil dari "database pelanggan" atau profil pelanggan pemetaan akan membantu Anda:

1. Lihat juga lebih dan memahami konsumen Anda,

2. Anda dapat mengidentifikasi pelanggan dengan sektor dan juga subsegmennya,

3. Untuk membantu Anda menemukan sekelompok konsumen yang memiliki potensi tinggi dan mengurangi kelompok konsumen yang memiliki potensi rendah,

4. Membantu dalam merancang penawaran khusus yang lebih memenuhi kebutuhan kelompok konsumen,

5. Membantu dalam mengembangkan manajemen hubungan pelanggan jangka panjang berdasarkan pemetaan profil konsumen yang berkelanjutan

6. Nikmati nilai jangka panjang menebal "saku" dari perusahaan / bisnis.

 

Dengan bantuan sebuah profil pelanggan, pelayanan sebagai penyedia OCA, Anda tidak perlu lagi untuk khawatir tentang mendapatkan data pelanggan yang diperlukan dan tidak perlu lagi untuk "filter" Data yang sudah diperoleh, karena Layanan OCA profil sudah "menyederhanakan" dan siap untuk digunakan langsung. Jika Anda tertarik dalam menggunakan layanan profil ini OCA, Anda dapat menghubungi kontak tim OCA Telkom.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp