Konsumen Profiling Untuk Bisnis
Blog Bisnis - mapping profil konsumen merupakan salah satu bagian integral dari pemasaran. Tanpa informasi rinci tentang profil konsumen, seperti segmentasi geografis, segmentasi demografis, segmentasi psikografis, pembelian perilaku dan proses yang dibuat oleh konsumen, itu berarti Anda berencana sedang gagal. Pemetaan menggunakan profil konsumen untuk lebih memahami pelanggan.
profil pelanggan merupakan langkah untuk memetakan dan
mengeksplorasi profil pelanggan Anda lebih baik. Di profil pelanggan, Anda tahu
dibandingkan "wajah" dari pelanggan Anda sehingga tugas pemasar untuk
membuat keputusan menjadi lebih mudah.
pemetaan pola konsumen dapat dilakukan dengan menggunakan
kombinasi data eksplisit (profil informasi yang diperoleh dari pelanggan dari
proses pendaftaran atau survei) dan data implisit (informasi tentang perilaku
konsumen yang diperoleh dari observasi langsung, seperti cookies konsumsi
pencarian saat browsing situs web Anda). Sebuah strategi pemasaran yang baik
adalah dengan menjalankan kombinasi data eksplisit dan data implisit secara
berkelanjutan. Dengan data ini, Anda mendapatkan ide dari perubahan dinamis
untuk segmen pelanggan Anda.
Sebelumnya saya telah menyebutkan kata "cookies".
Cookie memiliki banyak kegunaan untuk Eksplorasi data implisit. Anda dapat
mengamati pelanggan Anda dengan menggunakan "jalan" yang telah
ditinggalkan. Contoh pada halaman mereka, produk apa yang mereka lihat, sampai
lamanya waktu yang mereka habiskan di website Anda.
Yang paling "jelas" profiling pelanggan yang Anda
miliki, kegiatan pemasaran yang lebih Anda lakukan dan juga bekerja lebih
efisien pada saat yang sama Anda menghapus sumber listrik. Selalu diingat bahwa
setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, akan lebih
mudah untuk memenuhi konsumen jika Anda membagi mereka sesuai dengan kebutuhan
mereka dan melayani setiap sub-segmen berbeda.
Apa informasi yang diperlukan untuk pelanggan profil Pelanggan
Mungkin di antara Anda ada yang kurang familiar atau tidak
dengan profil pelanggan dan data yang diperlukan untuk tujuan pelanggan profil
ini. Untuk menjawab ini, Anda bisa mulai dengan pertanyaan mendasar yang paling
seperti "Siapa pelanggan Anda? "
Lebih dalam, jika Anda benar-benar tahu pelanggan Anda?
karena semua karakteristik pelanggan Anda? Karakteristik ini konsisten dengan
harapan yang Anda inginkan? Karakteristik ini sangat berbeda dari apa yang Anda
harapkan? Percaya atau tidak, masalah ini masih banyak perusahaan yang tidak mampu
untuk menanggapi semua.
Jika Anda sebagai distributor tidak bisa menjawab
pertanyaan-pertanyaan ini, maka bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan
pelanggan Anda dengan baik? Kemudian, jika Anda yakin dan mampu mengembangkan
atau menggandakan basis pelanggan Anda?
Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dan menjawab
pertanyaan dasar adalah tugas yang sangat sulit. Setelah data yang diperlukan
telah dikumpulkan, tugas berikutnya adalah tidak kurang sulit adalah
"filter" data yang berguna untuk informasi. Kesulitan terus datang
sebagai jumlah data yang diperoleh. Beberapa konsumen juga dapat memberikan
data yang salah untuk Anda, apakah sadar atau tidak.
Untuk alasan ini, sekarang ada banyak layanan yang
menawarkan pelanggan profiling. Salah satunya adalah layanan profil pelanggan
Profiling milik OCA OCA yaitu bahwa "database pelanggan" tawaran yang
akan membiarkan Anda memilih konsumen / audiens berdasarkan usia, lokasi, SES,
kebiasaan mereka penggunaan televisi, telepon dan internet.
Hasil dari "database pelanggan" atau profil pelanggan pemetaan akan membantu Anda:
1. Lihat juga lebih dan memahami konsumen Anda,
2. Anda dapat mengidentifikasi pelanggan dengan sektor dan
juga subsegmennya,
3. Untuk membantu Anda menemukan sekelompok konsumen yang
memiliki potensi tinggi dan mengurangi kelompok konsumen yang memiliki potensi
rendah,
4. Membantu dalam merancang penawaran khusus yang lebih
memenuhi kebutuhan kelompok konsumen,
5. Membantu dalam mengembangkan manajemen hubungan pelanggan
jangka panjang berdasarkan pemetaan profil konsumen yang berkelanjutan
6. Nikmati nilai jangka panjang menebal "saku"
dari perusahaan / bisnis.
Dengan bantuan sebuah profil pelanggan, pelayanan sebagai
penyedia OCA, Anda tidak perlu lagi untuk khawatir tentang mendapatkan data
pelanggan yang diperlukan dan tidak perlu lagi untuk "filter" Data
yang sudah diperoleh, karena Layanan OCA profil sudah
"menyederhanakan" dan siap untuk digunakan langsung. Jika Anda
tertarik dalam menggunakan layanan profil ini OCA, Anda dapat menghubungi
kontak tim OCA Telkom.
Komentar
Posting Komentar