Jenis Jenis Email Pemasaran

Blog Bisnis - Berikut adalah beberapa jenis pemasaran email yang umum digunakan dan memahami serta Anda perlu tahu kapan harus digunakan untuk meningkatkan keberhasilan strategi pemasaran melalui email yang Anda lakukan.

 

email marketing
Email Marketing

1. Email Newsletter

Kirim e-mail pemasaran kepada pelanggan adalah cara untuk mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki. Bentuk ini biasanya digunakan pemasaran email newsletter. Tapi sebelum menggunakan newsletter pemasaran email kepada Anda, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan Anda untuk mengirim email. Karena sesungguhnya di email ini ada tiga keuntungan kita perlu tahu, pertama, dengan konten informatif yang akan membuat email Anda dinilai positif oleh pelanggan. Kedua, Anda bisa mendapatkan orang untuk mengunjungi website atau blog toko online di link yang ditunjukkan dalam buletin yang Anda buat. Ketiga, newsletter, Anda dapat memberikan infomrasi terbaru tentang perusahaan yang Anda miliki, seperti diskon, promosi, survei dan sebagainya. Namun di balik manfaat dari sebuah buletin elektronik, e-mail jenis ini jauh lebih rumit dalam pembuatan desain elektronik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tapi jangan khawatir, ada banyak yang menawarkan berbagai newsletter pinjaman template untuk Anda gunakan.

 

2. Email Digest

Digest Email adalah email marketing yang secara otomatis dihasilkan oleh milis. Dengan email ini, kami juga bisa menentukan masa email yang digunakan, misalnya, hari, minggu, bulan, dan sebagainya. Atau e-mail juga dapat membatasi penerima, misalnya, 10 atau 100 dalam pengiriman pesan tunggal.

Toko online Anda pasti memiliki banyak data produk serta artikel yang berhubungan dengan produk Anda. Jenis email sangat cocok digunakan untuk acara atau kontes. Dengan email ini, Anda dapat menerima dan menyesuaikan diri dengan kompetisi di sana. Anda juga dapat menggunakannya sebagai sebuah toko online, Anda memegang kontes. Karena ketika Anda berada di kontes bergabung memegang kontes mingguan berkala akan mengirimkan e-mail tentang kontes berjalan. Begitu juga dengan pesaing Anda, secara teratur mengirim email email yang berisi informasi tentang kompetisi untuk semua pelanggan yang mengikuti kontes.

 

3. Email Khusus

pemasaran email jenis ini bermacam - macam, yang merupakan email yang Anda buat. Intinya adalah bahwa email ini sendirian dan hanya untuk sesuatu yang spesifik, dan biasanya menggunakan alamat email. Anda dapat mengirim email marketing menggunakan alamat email pribadi Anda. Salah satu isi yang umumnya hadir dalam email ini adalah undangan untuk bergabung dengan kelompok, masyarakat atau orang lain. Keuntungan dari jenis email, yang pertama adalah bahwa Anda dapat mengirim email marketing email lebih dari yang biasa Anda gunakan. Kedua, Anda dapat dengan mudah mengukur hasil pemasaran melalui e-mail yang Anda buat. Dan kelemahan yang akan dihadapi adalah tidak ada jadwal rutin dan perbedaan membuat alamat email bisbol untuk membuka email.

 

4. Pemantauan Email

Alamat e-mail ini merupakan rangkaian dari email yang dikirim ke pelanggan dengan konten informatif. Email semacam ini memiliki manfaat untuk email Anda dan menjaga pelanggan setia. Keuntungan dari jenis e-mail, ditunggu-tunggu oleh pelanggan Anda yang ada informasi pelanggan Anda butuhkan. Kelemahan kapan tidak segmen pelanggan Anda dapat membuat kabur.

 

5. Kirim Sponsorship

Email sponsorship Anda dapat mencoba ketika Anda ingin memulai kesadaran benar-benar baru dan ingin mendapatkan perspektif baru. untuk menggunakan email sponsor, Anda harus membayar untuk email Anda dapat dimasukkan dalam salinan newsletter untuk vendor lain. Anda dapat memilih untuk mengikuti operator apapun pasti dapat memiliki banyak pelanggan potensial, dan sangat berpengaruh dalam masa depan bisnis Anda. Dengan email ini, Anda dapat lebih menentukan segmen Anda ingin mencapai. Dan kelemahan adalah bahwa Anda harus membayar bila Anda memilih email ini untuk pemasaran email Anda.

 

6. Kirim Traksaksional

Jenis email adalah pesan yang muncul karena dipicu oleh tindakan tertentu diambil, yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan tindakan ini, misalnya, bahwa transaksi. Ketika Anda mencoba untuk melakukan transaksi di sebuah toko online, Anda akan menerima email dengan rincian pembelian Anda, pelaporan harga, pemberitahuan informasi login Anda sebagai anggota, dan sebagainya. Satu keuntungan adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan jumlah halaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp