Jenis Jenis Email Pemasaran
Blog Bisnis - Berikut adalah beberapa jenis pemasaran email yang umum digunakan dan memahami serta Anda perlu tahu kapan harus digunakan untuk meningkatkan keberhasilan strategi pemasaran melalui email yang Anda lakukan.
![]() |
Email Marketing |
1. Email Newsletter
Kirim e-mail pemasaran kepada pelanggan adalah cara untuk
mempromosikan produk atau jasa yang kita miliki. Bentuk ini biasanya digunakan
pemasaran email newsletter. Tapi sebelum menggunakan newsletter pemasaran email
kepada Anda, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan Anda untuk mengirim
email. Karena sesungguhnya di email ini ada tiga keuntungan kita perlu tahu,
pertama, dengan konten informatif yang akan membuat email Anda dinilai positif
oleh pelanggan. Kedua, Anda bisa mendapatkan orang untuk mengunjungi website
atau blog toko online di link yang ditunjukkan dalam buletin yang Anda buat.
Ketiga, newsletter, Anda dapat memberikan infomrasi terbaru tentang perusahaan
yang Anda miliki, seperti diskon, promosi, survei dan sebagainya. Namun di
balik manfaat dari sebuah buletin elektronik, e-mail jenis ini jauh lebih rumit
dalam pembuatan desain elektronik untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tapi jangan
khawatir, ada banyak yang menawarkan berbagai newsletter pinjaman template
untuk Anda gunakan.
2. Email Digest
Digest Email adalah email marketing yang secara otomatis
dihasilkan oleh milis. Dengan email ini, kami juga bisa menentukan masa email
yang digunakan, misalnya, hari, minggu, bulan, dan sebagainya. Atau e-mail juga
dapat membatasi penerima, misalnya, 10 atau 100 dalam pengiriman pesan tunggal.
Toko online Anda pasti memiliki banyak data produk serta
artikel yang berhubungan dengan produk Anda. Jenis email sangat cocok digunakan
untuk acara atau kontes. Dengan email ini, Anda dapat menerima dan menyesuaikan
diri dengan kompetisi di sana. Anda juga dapat menggunakannya sebagai sebuah
toko online, Anda memegang kontes. Karena ketika Anda berada di kontes
bergabung memegang kontes mingguan berkala akan mengirimkan e-mail tentang
kontes berjalan. Begitu juga dengan pesaing Anda, secara teratur mengirim email
email yang berisi informasi tentang kompetisi untuk semua pelanggan yang
mengikuti kontes.
3. Email Khusus
pemasaran email jenis ini bermacam - macam, yang merupakan
email yang Anda buat. Intinya adalah bahwa email ini sendirian dan hanya untuk
sesuatu yang spesifik, dan biasanya menggunakan alamat email. Anda dapat
mengirim email marketing menggunakan alamat email pribadi Anda. Salah satu isi
yang umumnya hadir dalam email ini adalah undangan untuk bergabung dengan
kelompok, masyarakat atau orang lain. Keuntungan dari jenis email, yang pertama
adalah bahwa Anda dapat mengirim email marketing email lebih dari yang biasa
Anda gunakan. Kedua, Anda dapat dengan mudah mengukur hasil pemasaran melalui
e-mail yang Anda buat. Dan kelemahan yang akan dihadapi adalah tidak ada jadwal
rutin dan perbedaan membuat alamat email bisbol untuk membuka email.
4. Pemantauan Email
Alamat e-mail ini merupakan rangkaian dari email yang
dikirim ke pelanggan dengan konten informatif. Email semacam ini memiliki
manfaat untuk email Anda dan menjaga pelanggan setia. Keuntungan dari jenis
e-mail, ditunggu-tunggu oleh pelanggan Anda yang ada informasi pelanggan Anda
butuhkan. Kelemahan kapan tidak segmen pelanggan Anda dapat membuat kabur.
5. Kirim Sponsorship
Email sponsorship Anda dapat mencoba ketika Anda ingin
memulai kesadaran benar-benar baru dan ingin mendapatkan perspektif baru. untuk
menggunakan email sponsor, Anda harus membayar untuk email Anda dapat
dimasukkan dalam salinan newsletter untuk vendor lain. Anda dapat memilih untuk
mengikuti operator apapun pasti dapat memiliki banyak pelanggan potensial, dan
sangat berpengaruh dalam masa depan bisnis Anda. Dengan email ini, Anda dapat
lebih menentukan segmen Anda ingin mencapai. Dan kelemahan adalah bahwa Anda
harus membayar bila Anda memilih email ini untuk pemasaran email Anda.
6. Kirim Traksaksional
Jenis email adalah pesan yang muncul karena dipicu oleh tindakan tertentu diambil, yang memungkinkan mereka untuk menyelesaikan tindakan ini, misalnya, bahwa transaksi. Ketika Anda mencoba untuk melakukan transaksi di sebuah toko online, Anda akan menerima email dengan rincian pembelian Anda, pelaporan harga, pemberitahuan informasi login Anda sebagai anggota, dan sebagainya. Satu keuntungan adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan jumlah halaman.
Komentar
Posting Komentar