Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp

Blog Bisnis - Saat ini, kita dapat bertukar pesan ke pengguna WhatsApp lainnya tanpa perlu menyimpan setiap nomor telepon. Tentu saja, fitur ini sangat diterima dengan baik oleh bagian bisnis fitur ini sangat mudah bagi mereka untuk dapat berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

WhatsApp


Klik untuk Chat fitur aplikasi WhatsApp sangat berguna untuk bisnis online, bagaimana tidak jika yang pertama adalah selalu melalui SMS, telepon atau menggunakan live chat yang membutuhkan lebih banyak usaha hanya heran produk untuk membeli. Juga penjual, aplikasi WhatsApp ini tentu sangat jauh lebih mudah dalam komunikasi dengan konsumen.

Hari ini, untuk membuat link langsung ke obrolan pribadi WhatsApp mudah sekali, WhatsApp juga menjelaskan bagaimana melakukan di website resmi mereka. Tapi di sini saya akan memberikan pengembangan yang dapat membantu untuk memajukan bisnis Anda.

 BACA JUGA: Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis

Cara membuat WhatsApp

Ada 3 cara untuk membuat WhatsApp link yang dapat Anda gunakan, Anda dapat memilih salah satu cara Anda Menurt paling nyaman bagi praktisi, berikut adalah bagaimana WhatsApp Klik untuk Chat:

 

1. Membuat shortlink Link WhatsApp Menggunakan

Untuk membuat link ke cara pertama WhatsApp ini cukup mudah. Anda cukup memasukkan nomor telepon dalam menu WhatsApp saja. Untuk pelaksanaannya Anda bisa berbagi di facebook, instagram, blog, website, toko online dan sebagainnya lainnya yang memenuhi kebutuhan Anda.

Hasil link dengan metode ini adalah:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456

https://wa.me/6281234567890

 

2. Buat link WhatsApp Menggunakan Bitly

Membuat link WhatsApp dengan cara yang baik menggunakan shortener bantuan. Shortener ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mempersingkat URL sehingga dapat lebih mudah untuk diingat. Ada beberapa jenis URL shortener yang dapat ditemukan hari ini, tapi kali ini lebih banyak orang menggunakan Bitly shortener. Untuk shortlink menggunakan Bitly cara ini sangat mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

• Pertama, Anda janji di situs "Bitly".

Jika demikian, masukkan link yang Anda ingin mempersingkat. Sebagai contoh, saya menggunakan penghubung WhatsApp saya, lalu klik Berikutnya Mempersingkat.

• Untuk hasil shortener akan ditampilkan di bagian bawah kolom, Anda dapat copy dan paste.

 

Dalam rangka untuk mendapatkan link kustom shortener Bitly, Anda harus mendaftar. Setelah itu, baru masukkan kata yang ingin Anda gunakan untuk link shortener Anda.

 

3. Buat link WhatsApp Menggunakan Gambar

Cara terakhir untuk link ke WhatsApp chatting adalah dengan menggunakan gambar. Menggunakan gambar yang menarik, diclaim dapat meningkatkan tingkat konversi penjualan. Anda dapat membuat atau menemukan diri Anda menggambar desain tombol WhatsApp CTA pada Google sebagai berikut:

 

Cara membuatnya cukup mudah jika Anda menggunakan jenis WordPress CMS, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat link dengan gambar WA

• Harap menambahkan gambar pertama di media cara Tambah

• Isi Alt gambar dan deskripsi seperti biasa dan menambahkan gambar ke halaman Anda setelah.

• Dalam hal ini, klik pada logo, kemudian klik "Insert dan Mengedit Link" di dashboard WordPress Anda.

• Letakkan tujuan WhatsApp URL, kemudian klik "Add Link".

Setelah selesai, coba cek dulu apakah link dalam gambar aktif atau tidak. Jika Anda aktif, Anda berhasil membuat gambar saat diklik akan mengarah langsung ke WhatsApp chat Anda.

 

Itu 3 langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk membuat link WhatsApp chatting dengan kebutuhan bisnis Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing