Kekurangan dan Kelebihan Email Untuk Kegiatan Marketing
Blog Bisnis - Pemasaran digital dalam dunia bisnis online ini mengalami
kemajuan setiap hari. Sekarang perusahaan menggunakan strategi bisnis yang
lebih canggih untuk memperoleh pelanggan baru. Salah satu strategi yang digunakan
oleh perusahaan untuk mempromosikan produk mereka adalah dengan menggunakan
strategi pemasaran email. Sistem menggunakan produk pemasaran email pemasaran
sangat berguna, terutama untuk pemasaran langsung atau pasar produk secara
langsung.
Jadi apa perbedaan pemasaran email dengan surat biasa? Email
pemasaran sebenarnya sama dengan email yang biasanya kita gunakan untuk
mengirim pesan. Hanya bedanya terletak pada isi email. Isi email pemasaran
lebih cenderung mengarah pada pemasaran barang / jasa. Kata-kata yang digunakan
dalam pemasaran email umumnya lebih persuasif ajakan /.
Saat ini, pemasaran email sering digunakan oleh orang-orang
bisnis. Alasannya, banyak orang-orang biasa di seluruh dunia yang memiliki
akses ke Internet dan email untuk kebutuhan sehari-hari, untuk mempromosikan
produk / jasa melalui strategi pemasaran email dapat menjangkau pelanggan baru
yang lebih besar. strategi pemasaran email juga memiliki kelebihan dan
keunggulan tersendiri untuk bisnis online.
Keuntungan Email Marketing untuk Bisnis Online
Semua bisnis online sekarang menggunakan media pemasaran
melalui email untuk mengirim pesan, sehingga hubungan antara penjual dan
pembeli dapat meningkat. e-mail pemasaran mereka juga dapat meyakinkan
pelanggan untuk mau membeli produk / layanan yang kami tawarkan saat ini.
Berikut adalah beberapa manfaat dari strategi pemasaran email untuk bisnis
online:
1. Rentang Promosi yang lebih luas
Sebagaimana telah kita lihat, jika e-mail dan internet
merupakan kebutuhan mendasar dan suatu keharusan bagi banyak orang di seluruh
dunia. Artinya, strategi pemasaran email masih memiliki lingkup yang besar dan
tidak tetap hanya pada suatu daerah. Anda dapat menggunakan strategi pemasaran
email untuk mempromosikan produk / jasa yang Anda milik pelanggan potensial di
negara lain.
2. Personalized Email Marketing / Direct
Email marketing memiliki sifat-sifat pribadi yang artinya
lebih pribadi. Anda dapat membuat pemasaran email dan mulai mengirimkan
penerima Anda ingin pergi. Kemudian, ketika email diterima oleh penerima,
penerima akan merasa jika Anda membuat tawaran mail ini ditampilkan saja.
3. Dapat secara otomatis menjawab
Email pemasaran adalah sistem promosi online juga dilengkapi
dengan respons otomatis. Terlepas dari jumlah pelanggan Anda mengirim email,
email tersebut dapat secara otomatis dikembalikan langsung dengan mudah dan
cepat.
4. Biaya Email Marketing sangat murah
Orang bisa mengatakan bahwa pemasaran email memiliki biaya
yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pemasaran digital lainnya. Saat
ini, banyak strategi pemasaran digital yang sangat mahal tapi kualitasnya sama
dengan pemasaran email. Tentu saja, kebanyakan orang bisnis lebih memilih
pemasaran email karena lebih murah dan kualitas terjamin.
Kelemahan Email Marketing untuk Bisnis Online
strategi pemasaran email telah terbukti menjadi kelemahan,
kelemahan, tapi tidak banyak mampu membuat pengusaha bingung untuk memilih
untuk menggunakan strategi pemasaran email atau tidak. Berikut adalah kelemahan
yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan strategi pemasaran email ini.
1. email yang Anda kirim hanya dapat pergi ke folder Spam
Make strategi pemasaran email tidak dapat dilakukan
sewenang-wenang. Kebutuhan strategi dan perencanaan yang cermat untuk
menghindari salah langkah, karena jika Anda adalah langkah untuk membuat
pemasaran email. Aku bisa mengirimkan email dan email yang akan memberitahu
Anda kemudian berakhir di junk folder penerima pesan email yang belum dibaca
pertama.
2. tidak bisa melompat Email Diterima
Ada kasus yang kita mengirim email marketing tidak diterima
atau diterima terlambat oleh penerima. Hal ini memang sering terjadi, terutama
jika Anda memiliki banyak kontak mengirim tentu membutuhkan waktu yang baik.
Alasannya adalah, email yang Anda kirim broadcast ke beberapa kontak, tidak
secara langsung di semerta menjadi kotak surat mereka secara bersamaan, tetapi
harus menunggu sampai antrian saat mengirim email marketing .
3. Setiap orang memiliki Email
Kekurangan ini juga dapat menjadi pertimbangan untuk
beberapa perusahaan. Karena, pasti ada orang yang tidak memiliki email atau
tidak tahu bagaimana menjalankan email. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan
cara lain untuk memecahkan masalah ini.
Kurang lebih seperti ini, keuntungan dan kerugian milik
strategi pemasaran email ini. Pikirkan dengan hati-hati di mana strategi
pemasaran sesuai dengan bisnis / perusahaan yang Anda tinggal, karena pada
dasarnya alat / strategi hanyalah sebuah alat untuk memudahkan proses
mempromosikan produk / jasa yang Anda tawarkan.
Komentar
Posting Komentar