Kekurangan dan Kelebihan Email Untuk Kegiatan Marketing

Blog Bisnis - Pemasaran digital dalam dunia bisnis online ini mengalami kemajuan setiap hari. Sekarang perusahaan menggunakan strategi bisnis yang lebih canggih untuk memperoleh pelanggan baru. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk mereka adalah dengan menggunakan strategi pemasaran email. Sistem menggunakan produk pemasaran email pemasaran sangat berguna, terutama untuk pemasaran langsung atau pasar produk secara langsung.

Email Marketing


Jadi apa perbedaan pemasaran email dengan surat biasa? Email pemasaran sebenarnya sama dengan email yang biasanya kita gunakan untuk mengirim pesan. Hanya bedanya terletak pada isi email. Isi email pemasaran lebih cenderung mengarah pada pemasaran barang / jasa. Kata-kata yang digunakan dalam pemasaran email umumnya lebih persuasif ajakan /.

Saat ini, pemasaran email sering digunakan oleh orang-orang bisnis. Alasannya, banyak orang-orang biasa di seluruh dunia yang memiliki akses ke Internet dan email untuk kebutuhan sehari-hari, untuk mempromosikan produk / jasa melalui strategi pemasaran email dapat menjangkau pelanggan baru yang lebih besar. strategi pemasaran email juga memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri untuk bisnis online.

 

Keuntungan Email Marketing untuk Bisnis Online

Semua bisnis online sekarang menggunakan media pemasaran melalui email untuk mengirim pesan, sehingga hubungan antara penjual dan pembeli dapat meningkat. e-mail pemasaran mereka juga dapat meyakinkan pelanggan untuk mau membeli produk / layanan yang kami tawarkan saat ini. Berikut adalah beberapa manfaat dari strategi pemasaran email untuk bisnis online:

1. Rentang Promosi yang lebih luas

Sebagaimana telah kita lihat, jika e-mail dan internet merupakan kebutuhan mendasar dan suatu keharusan bagi banyak orang di seluruh dunia. Artinya, strategi pemasaran email masih memiliki lingkup yang besar dan tidak tetap hanya pada suatu daerah. Anda dapat menggunakan strategi pemasaran email untuk mempromosikan produk / jasa yang Anda milik pelanggan potensial di negara lain.

2. Personalized Email Marketing / Direct

Email marketing memiliki sifat-sifat pribadi yang artinya lebih pribadi. Anda dapat membuat pemasaran email dan mulai mengirimkan penerima Anda ingin pergi. Kemudian, ketika email diterima oleh penerima, penerima akan merasa jika Anda membuat tawaran mail ini ditampilkan saja.

3. Dapat secara otomatis menjawab

Email pemasaran adalah sistem promosi online juga dilengkapi dengan respons otomatis. Terlepas dari jumlah pelanggan Anda mengirim email, email tersebut dapat secara otomatis dikembalikan langsung dengan mudah dan cepat.

4. Biaya Email Marketing sangat murah

Orang bisa mengatakan bahwa pemasaran email memiliki biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pemasaran digital lainnya. Saat ini, banyak strategi pemasaran digital yang sangat mahal tapi kualitasnya sama dengan pemasaran email. Tentu saja, kebanyakan orang bisnis lebih memilih pemasaran email karena lebih murah dan kualitas terjamin.

 

Kelemahan Email Marketing untuk Bisnis Online

strategi pemasaran email telah terbukti menjadi kelemahan, kelemahan, tapi tidak banyak mampu membuat pengusaha bingung untuk memilih untuk menggunakan strategi pemasaran email atau tidak. Berikut adalah kelemahan yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan strategi pemasaran email ini.

1. email yang Anda kirim hanya dapat pergi ke folder Spam

Make strategi pemasaran email tidak dapat dilakukan sewenang-wenang. Kebutuhan strategi dan perencanaan yang cermat untuk menghindari salah langkah, karena jika Anda adalah langkah untuk membuat pemasaran email. Aku bisa mengirimkan email dan email yang akan memberitahu Anda kemudian berakhir di junk folder penerima pesan email yang belum dibaca pertama.

2. tidak bisa melompat Email Diterima

Ada kasus yang kita mengirim email marketing tidak diterima atau diterima terlambat oleh penerima. Hal ini memang sering terjadi, terutama jika Anda memiliki banyak kontak mengirim tentu membutuhkan waktu yang baik. Alasannya adalah, email yang Anda kirim broadcast ke beberapa kontak, tidak secara langsung di semerta menjadi kotak surat mereka secara bersamaan, tetapi harus menunggu sampai antrian saat mengirim email marketing .

3. Setiap orang memiliki Email

Kekurangan ini juga dapat menjadi pertimbangan untuk beberapa perusahaan. Karena, pasti ada orang yang tidak memiliki email atau tidak tahu bagaimana menjalankan email. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan cara lain untuk memecahkan masalah ini.

 

Kurang lebih seperti ini, keuntungan dan kerugian milik strategi pemasaran email ini. Pikirkan dengan hati-hati di mana strategi pemasaran sesuai dengan bisnis / perusahaan yang Anda tinggal, karena pada dasarnya alat / strategi hanyalah sebuah alat untuk memudahkan proses mempromosikan produk / jasa yang Anda tawarkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu NAS Storage

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing