Menghindari Email Phising

Blog Bisnis - Serangan phishing atau jerat dunia maya hari ini sering menyerang pengguna media sosial dan internet. Satu-satunya cara untuk mengatasi dan mencegah serangan phishing yang mengeksploitasi kerentanan pengguna media sosial adalah membuat hati ketika berselancar di internet.

Email marketing


Dalam serangan phishing tersebut, penulis berusaha untuk mengambil alih media sosial menyumbang dengan mengirimkan situs situs palsu link korban yang terlihat benar-benar mirip dengan media sosial. Jika pengguna media sosial tidak tepat untuk membedakan palsu dan situs asli, mereka datang secara sukarela terjeban dan username dan password media sosial milik mereka, dan secara otomatis menjadi informasi yang tersedia oleh penulis dan akan digunakan untuk kepentingan pelaku tentu saja pasti akan merugikan pemilik akun media sosial.

Kaspersky Lab antivirus perusahaan mengevaluasi distribusi kode jahat di situs media sosial adalah 10 kali lebih efektif daripada menyebarkan email. Karena pengguna cenderung lebih tertarik untuk mengklik link yang diterima atau diperoleh oleh teman-teman, dibandingkan dengan link yang diperoleh dari pesan acak yang pengirim tidak diketahui.

Jadi bagaimana kita bisa menghindari serangan phishing, baik itu media sosial atau email?

Berikut adalah 10 tips yang dibagikan oleh perusahaan Kaspersky Lab untuk kita mencegah media sosial serangan atau melalui email phishing:

 

1. Untuk situs media sosial, bookmark halaman login atau media sosial mengetik URL secara langsung ke address bar browser.

2. Jangan klik pada link dalam pesan email, pertama membaca dengan seksama link. Jangan melewatkan klik, bahkan jika teman atau keluarga yang mengirimnya.

3. Jangan mengisi identitas rahasia dan website yang mencurigakan berbahaya.

4. Secara teratur memeriksa semua akun media sosial Anda dan rekening bank Anda untuk menghindari serangan phishing. Jika ada permainan kata-kata di akun media sosial atau bank, segera laporkan ke media atau ke bank dan segera mengganti password untuk akun media sosial Anda.

5. Kenali karakteristik Giveaway phishing email:

Sebuah. Email yaitu ditujukan secara pribadi kepada Anda.

b. E-mail yang diterima oleh Anda sendiri.

vs. Ada ejaan atau kesalahan ketik, tata bahasa atau kalimat yang salah dalam penggunaan bahasa. Hal ini biasanya dilakukan oleh penyebar aktor phishing email untuk mengelabui filter email.

6. Pasang dan memelihara update antifirus dan software firewall.

7. Selalu menonton terhadapat semua email yang masuk, jika e-mail ada link.

8. Hati-hati saat merekam di media sosial, menjaga url situs sebelum menghubungkan.

9. Simpan data penting Anda secara teratur untuk mencegah data penting hilang atau rusak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Email Blast Gratis Untuk E-Commerce

Algoritma Email Blast Marketing

Membuat Link Direct Chat Ke WhatsApp