6 Tips Email Marketing
Ada banyak metode untuk melakukan pemasaran email, seperti direct mail, retensi email atau menggunakan email atau milik pribadi orang lain untuk promosi produk / jasa. Anda juga dapat menggunakan bantuan software atau alat yang dapat memudahkan proses pemasaran email.
Anda dapat menggunakan alat pemasaran email, seperti MailChimp, Email Blast dan aplikasi mail pemasaran lainnya yang sudah banyak tersedia di Internet baik berbayar maupun yang gratis.
Sebagai catatan, bila Anda ingin menggunakan pemasaran email untuk promosi atau merek, Anda harus mempertimbangkan mengikuti hal-hal yang dapat meningkatkan kemungkinan email Anda dibaca oleh penerima. Hal-hal yang harus dipertimbangkan seperti:
1. Buat judul atau email subjek yang menarik
Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan ketika melakukan pemasaran email adalah judul atau subjek email yang Anda buat. Anda harus dapat membuat header dari e-mail yang semenarik mungkin untuk meningkatkan daya beli konsumen. Anda dapat membuat header email yang ringkas dan jelas. email judul yang baik harus dapat mewakili isi dari email yang Anda buat. Karena judul email adalah hal pertama yang dilihat dan dibaca oleh pelanggan atau pelanggan potensial.
2. Periksa alamat email tujuan lagi
Pastikan alamat email yang Anda aktif dan tersedia. Anda dapat membuat daftar menggunakan spretsheet aplikasi untuk membuat daftar alamat email yang Anda kirim ledakan email. Menggunakan bantuan daftar ini juga sangat berguna karena memungkinkan untuk email kontak peledakan semua pesan email.
3. Menulis e-mail yang baik dan benar
Satu hal yang perlu catatan untuk bagaimana menulis email adalah bahasa yang digunakan. Gunakan bahasa yang sopan, baik dan benar.
Jika penerima menargetkan email Anda adalah orang yang dapat berbicara tentang Inggris, penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar. Demikian pula, jika target adalah, menggunakan bahasa sopan Indonesia dan Sesua Hari Pemuda. Hindari bahasa atau bahasa tidak sopan, guanakanlah sopan dan Santu saat menulis email.
4. Isi email harus dipahami oleh penerima
Selain bagaimana menulis email, Anda juga harus memperhatikan isi email untuk mengirim. Karena Anda mengirim adalah e-mail pemasaran, itu adalah isi dari e-mail harus berisi deskripsi dari produk atau jasa yang Anda tawarkan singkat, jelas dan ringkas. Selain informasi tentang layanan prduk / Anda tawarkan, Anda harus menyertakan informasi kontak yang dapat dicapai jika pelanggan / calon pelanggan memiliki pertanyaan lain tentang produk / jasa yang Anda tawarkan.
5. Pengiriman
Melakukan pencarian di email pengiriman yang baik, jangan biarkan Anda mengirim email ke tengah malam atau pada waktu yang tidak cocok waktu.
Pelajari tentang waktu yang tepat untuk mengirim email ini akan meningkatkan kemungkinan email Anda dibaca dan dibuka oleh penerima.
6. email tes sebelum dikirim
Terakhir namun tidak sedikit adalah memeriksa email sebelum dikirim. Anda harus memeriksa email mereka sebelum dikirim jika ada kata-kata yang salah ketik atau kurang fit, dan pastikan Anda mengirim email ini dapat dibuka dari perangkat apapun .
Komentar
Posting Komentar